Dukung Gerakan Buah Nasional (GBN), PT Pupuk Indonesia Logistik Berbagi Buah Lokal Untuk Tenaga Kesehatan

PT Pupuk Indonesia Logistik membagikan total 153 paket buah-buahan secara bertahap kepada tenaga kesehatan (Nakes) beberapa Puskesmas di Jakarta Barat. Kegiatan ini merupakan rangkaian program Pemerintah bernama Gelar Buah Nasional (GBN), yang bertujuan untuk meningkatkan buah-buahan lokal yang dikembangkan oleh petani buah Nusantara.

GBN diharapkan dapat menjadi momentum kebangkitan buah Nusantara untuk berjaya di dalam negeri dan berdaya saing di luar negeri dengan harga yang kompetitif. Selain itu, gelaran ini dapat menjadi ajang promosi dan sosialisasi secara luas di seluruh Indonesia melalui kolaborasi multistakeholders sehingga mampu meningkatkan kesadaran masyarakat untuk mencintai dan mengkonsumsi buah Nusantara sehingga ikut mendorong perekonomian daerah dan perekonomian nasional.

Kegiatan ini juga merupakan wujud kepedulian PILOG terhadap Nakes yang telah menjadi garda terdepan saat melayani masyarakat di situasi wabah corona. Asep Yusep, mewakili Departemen SDM & Umum yang membawahi CSR PILOG, Elzy Hasanal & Nila Priyasdhika (Perwakilan PIKA PILOG) dan Bagus Prima (Perwakilan Milenial PILOG) turut mendistribusikan bingkisan buah-buahan, pada Rabu (25/08/21) dan Selasa (31/08/21) kepada Nakes di beberapa Puskesmas sekitar Jakarta Barat. Dalam satu bingkisan, terdiri dari beragam buah-buahan lokal seperti Jeruk Medan, manggis, salak, apel, buah naga, mangga, jambu klutuk, dan buah lokal lainnya.

Herry Sumantri, Manajer SDM & Umum PILOG mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk perhatian PILOG kepada tenaga medis khususnya di Puskesmas agar mendapat asupan vitamin untuk memperkuat imun tubuh. Sejalan dengan Herry, Prasongko - Sekretaris Perusahaan PILOG berharap selain dapat meningkatkan imun tubuh para Nakes, melalui kampanye GBN ini tingkat konsumsi buah-buahan lokal Indonesia juga bertambah sehingga dapat membantu para Petani dan Pedagang lokal lebih Makmur sejahtera.