Raih Penghargaan dari IQPC 2023, PILOG Siap Bersaing di Kancah Internasional

Pupuk Indonesia Logistik (PILOG) meraih penghargaan “Excellent” dari International Quality and Productivity (IQPC) 2023 di Kuala Lumpur, Malaysia, pada 6 September 2023.

IQPC merupakan kompetisi yang ditujukkan untuk perusahaan nasional dan internasional untuk bersaing dalam keberhasilan kualitas dan produktivitas di perusahaannya.

PILOG mengirimkan tim Fantastic 4 yang sebelumnya juga sudah meraih beberapa penghargaan bergengsi tingkat nasional seperti di ajang PIQI 2022 dan TKMPN XXVI 2022 dimana masing-masing menerima penghargaan Peringkat Pertama Kategori PI Competent PIQI 2022 dan Diamond TKMPN XXVI 2022.

Pada kesempatan itu, Fantastic 4 mempresentasikan inovasi cara menghemat Bahan Bakar Minyak (BBM) di main engine kapal milik PILOG, MT Salmon Mustafa dengan melakukan modifikasi pada scavenging intake impeller. Inovasi ini mampu menurunkan konsumsi BBM di main engine kapal Salmon Mustafa dengan menghasilkan penghematan sekitar 2 Miyar rupiah.

Dalam penilaiannya, PILOG berhasil meraih penghargaan tertinggi dari ajang ini, yaitu “Excellent”. Adapun tiga tingkatan penghargaan dalam kompetisi ini, yaitu penghargaan tertinggi pertama yaitu “Excellent”, penghargaan tertinggi kedua “Outstanding”, dan “Admirable” untuk penghargaan tertinggi ketiga.

Tentunya keberhasilan ini merupakan wujud nyata dari inovasi PILOG sebagai salah satu anak perusahaan Pupuk Indonesia Persero (PIHC) yang mampu bersaing di kancah internasional. Tak hanya itu, dengan pencapaian PILOG di IQPC 2023 dapat memotivasi seluruh karyawan PILOG dalam berdinamikan dan berkontribusi secara optimal sehingga membawa PILOG ke kancah internasional.