Gelaran PILOG Award 2022, Pertama Kali Diadakan!

Pekan Inovasi Logistik Award 2022 atau PILOG Award 2022 telah diresmikan oleh Direktur Utama PT Pupuk Indonesia Logistik (PILOG), Tentaminarto Tri Februartono bersama Direktur Operasional, Hasanal Kemal dan Direktur Administrasi & Keuangan, Bpk. Priyasdhika pada tanggal 15 Agustus 2022 di Lobi Wisma Pusri 101. 

 

Ini adalah kali pertama PILOG Award 2022 diadakan oleh PT Pupuk Indonesia Logistik untuk mewujudkan visi dan misi perusahaan serta diharapkan dapat meningkatkan efektivitas proses, efisiensi biaya, dan kinerja karyawan guna meningkatkan daya saing perusahaan ke depan. 

 

PILOG Award 2022 tercipta karena adanya arahan dari PT Pupuk Indonesia (Persero) untuk menumbuhkan budaya inovasi antar anak perusahaan. Berdasarkan hal tersebut, Dept. Sistem Manajemen memfasilitasi gerakan inovasi guna menemukan bibit inovator bermutu di PILOG. Juga, sebagai tahap penyusunan untuk menentukan tim inovasi yang akan mewakili PILOG di ajang konvensi internal PI Grup yaitu PIQI 2022 dan ajang konvensi inovasi tingkat nasional TKMPN XXVI di Lombok.

 

PILOG Award 2022 diikuti oleh 3 Tim Inovasi yaitu:

  1. Tim SAGARA diketuai oleh Samsu Hudah dengan Fasilitator Taufik Aldila Armaputra dengan ide inovasi berjudul “Optimalisasi Project Docking dengan Pengaplikasian Web Based SI-KOMODO;

  2. Tim Fantastic 4 diketuai oleh Edwin Octoriza dengan Fasilitator Erdiasa Nursaman dengan ide inovasi “Menurunkan Konsumsi BBM pada Main Engine MT Salmon Mustafa dengan Modifikasi pada Scavenging Intake Impeller Hyundai MAN B&W 7L60MC”; dan 

  3. Tim TO-GO diketuai oleh Winoto Joyokusumo dengan Fasilitator Ifan Syafari dengan ide inovasi “Digitalisasi Big Data Terintegrasi Multimoda untuk Optimalisasi Utilisasi Aset Guna Monitoring dan Evaluasi End-To-End Logistics”.

 

Menariknya dalam PILOG Award 2022 terlihat bertambahnya antusias dari Insan PILOG yang turut serta mengikuti acara ini dalam Kategori Quality Control Initiative/SS (Sistem Saran) sebanyak 3 Tim yaitu Sarera, FaZa, dan Toriza. 

 

Tentu dengan semangat dan antusias Insan PILOG dalam mengikuti PILOG Award 2022 ini diharapkan akan terus berkembang dan bertambah bibit innovator baik dari karyawan maupun awak kapal. Sehingga inovasi tetap menjadi budaya dan kekuatan dasar bagi Insan PILOG untuk terus berkembang dalam memajukan PILOG di kancah Indonesia maupun Internasional. 

Berikut adalah para pemenang PILOG Award 2022: 

Juara Pertama : Fantastic 4

Juara Kedua : SAGARA

Juara Ketiga : TO-GO

 

Maka, tim Fantastic 4 akan mewakili PILOG dalam ajang konvensi internal PI Grup yaitu PIQI 2022 dan ajang konvensi inovasi tingkat nasional TKMPN XXVI di Lombok.