Kolaborasi Bersama Mahkamah Pelayaran RI Guna Dukung Hukum Pelayaran

Mendukung penegakan hukum dan penerapan standar profesi kepelautan, PT Pupuk Indonesia Logistik (PILOG) bersama Mahkamah Pelayaran Republik Indonesia mengadakan kegiatan internal sharing & learning yang bertemakan “Peran Mahkamah Pelayaran dalam Penegakan Hukum dan Penerapan Standar Profesi Kepelautan” pada tanggal 2 Oktober 2023 bertempat di Wisma Pusri 101, dengan dihadiri oleh Direksi dan karyawan PILOG.

Kegiatan sharing & learning ini dibuka oleh Direktur Operasional PT Pupuk Indonesia Logistik, Hasanal Kemal, yang pada kesempatannya mengatakan, “Pemberian dan pembekalan terkait dengan penegakan hokum di Mahkamah Pelayaran dengan Standar Profesi Kepelautan menjadi salah satu tonggak yang dapat memperkuat PILOG nantinya.”

Lebih lanjut, Hasanal Kemal Direktur Operasional PILOG menyampaikan Mahkamah Pelayaran dalam penegakan hukum dan Standar Profesi Kepelautan kepada karyawan/ti PILOG dimana tidak hanya memberikan manfaat bagi perusahaan, tetapi juga menginspirasi dan dapat membuktikan ke masyarakat luas bahwa setiap individu di PT Pupuk Indonesia Logistik dibekali dengan kemampuan untuk memberikan pelayanan sesuai dengan aturan yang berlaku.

Dalam kegiatan sharing & lesson yang juga dihadiri oleh Ketua Mahkamah Pelayaran Bapak Baitul Ihwan, S.H., DESS., CGCAE dan Panel Ahli Capt. Muhammad Gadzali, S.H., M.H., M. Mar., yang memberikan pemahaman terkait Peran Mahkamah Pelayaran dalam Penegakan Hukum dan Penerapan Standar Profesi Kepelautan dalam rangka peningkatan “Zero Accident” keselamatan pelayaran kepada seluruh karyawan PT Pupuk Indonesia Logistik.

Kegiatan sharing & learning ini merupakan kegiatan yang sangat penting dan strategis agar PT Pupuk Indonesia Logistik bisa lebih maksimal dalam menerapkan aturan-aturan yang telah diamanatkan, sehingga “Zero Accident” dalam keselamatan pelayaran dapat terwujud.