Peresmian Mitra Binaan PT Pupuk Indonesia Logistik - CV Bina Wira Utama

PT Pupuk Indonesia Logistik (PILOG), anak perusahaan PT Pupuk Indonesia (Persero) yang bergerak di bidang logistik dan distribusi pupuk, meresmikan mitra binaannya yaitu CV Bina Wira Utama (BWU), sebuah perusahaan yang bergerak di bidang Marine Supplier dan fabrikasi supporting pengadaan barang dan jasa kapal milik PILOG. Peresmian ini dilakukan sebagai bagian dari program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) PILOG yang bertujuan untuk meningkatkan kapasitas dan kualitas mitra binaannya.

Mitra binaan PILOG yang bertujuan untuk memberdayakan masyarakat sekitar wilayah operasional PILOG melalui pembentukan dan pembinaan Unit Mikro Kecil (UMK). Program ini diharapkan dapat mewujudkan kemandirian ekonomi masyarakat dan meningkatkan kesejahteraan sosial.

Peresmian mitra binaan PILOG ini dihadiri oleh Direktur Administrasi & Keuangan PILOG Priyasdhika, dan Direktur Utama CV Bina Wira Utama (CV BWU) Sukma Rizki Andiantiko S, serta perwakilan dari pemerintah daerah yaitu Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kota Semarang, media massa dan stakeholder terkait.

Dalam sambutannya, Priyasdhika mengatakan bahwa PILOG memiliki komitmen untuk membantu pengembangan usaha mitra binaannya melalui berbagai program bantuan dan fasilitasi. “Kami berharap dengan adanya peresmian ini, CV BWU dapat meningkatkan kinerja dan layanannya dalam mendukung operasional kapal-kapal PILOG yang berperan penting dalam pendistribusian pupuk di seluruh Indonesia. Lebih dari itu, semoga kedepannya CV BWU dapat menjadi contoh bagi mitra binaan PILOG lainnya dalam hal profesionalisme, integritas dan kesejahteraan,” ujar Priyasdhika lebih lanjut.

Sukma Rizki Andiantiko S selaku Direktur Utama CV BWU mengucapkan terima kasih kepada PILOG atas kepercayaan dan kerjasama yang telah diberikan. “Kami merasa terhormat dan bangga menjadi mitra binaan PILOG yang merupakan perusahaan logistik pupuk terbesar di Indonesia. Kami juga berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas produk dan jasa sesuai dengan standar dan kebutuhan PILOG. Harapan kami dapat memberikan kontribusi positif bagi kemajuan industri pupuk dan pertanian di Indonesia,” tambah Sukma Rizki Andiantiko S.

Peresmian mitra binaan PILOG ini ditandai dengan pemotongan pita oleh Direktur Administrasi & Keuangan PILOG, Priyasdhika. Acara yang juga diisi dengan beberapa agenda lainnya seperti; mini Vendor Gathering Wilayah Semarang, Sosialisasi Program Digitalisasi PaDi UMKM, dan Peresmian Logo Mitra Bisnis Pupuk Indonesia Logistik (MBP).

Mitra Bisnis Pupuk Indonesia Logistik (MBP) adalah sebuah wadah yang bertujuan untuk mempererat hubungan kerjasama antara PILOG dengan para pelanggan, pemasok, dan mitra bisnis lainnya. Kehadiran MBP diharapkan dapat menjadi sarana untuk saling berbagi informasi, pengalaman, dan pengetahuan tentang industri logistik dan maritim.

Logo MBP yang juga diresmikan pada kesempatan ini terdiri dari 3 (tiga) elemen utama, yaitu:

  • Genggaman tangan yang melambangkan Mitra Bisnis yang memiliki semangat kerjasama yang tinggi dan saling mendukung satu sama lain.

  • Garis Biru bertumpuk dan gradasi warna yang melambangkan PILOG sebagai bagian dari keluarga Pupuk Indonesia yang berkomitmen terhadap menjaga kelestarian lingkungan laut dan pembangunan berkelanjutan.

  • Dominasi warna biru yang melambangkan PILOG sebagai perusahaan logistik yang bergerak di bidang maritim dan memiliki jaringan global.

Direktur Administrasi & Keuangan PILOG, Priyasdhika lebih lanjut mengatakan bahwa peresmian mitra binaan dan logo komunitas ini adalah bentuk dukungan terhadap UMKM PaDi yang merupakan salah satu bentuk komitmen PILOG terhadap tanggung jawab sosial, kemitraan bisnis, dan pengembangan UMKM.

“Dengan diresmikannya program MBP yang merupakan bentuk dukungan kami terhadap UMKM PaDi sehingga diharapkan dapat memberikan manfaat yang nyata bagi masyarakat, pelanggan, pemasok, mitra bisnis, dan UMKM. Kedepannya, program-program seperti ini dapat menjadi inspirasi bagi perusahaan-perusahaan lain untuk turut berkontribusi bagi pembangunan bangsa Indonesia,” ujar Bapak Priyasdhika.