PILOG Dukung Gerakan Tanam 100.000 Pohon: Gotong Royong Boyong Pohon (GRBP)

Pupuk Indonesia Logistik melakukan aksi penghijauan dengan membagikan puluhan bibit pohon pada karyawan guna mendukung Gerakan Tanam 100.000 Pohon bertajuk Gotong Royong Boyong Pohon (GRBP). Puluhan bibit pohon yang dibagikan pada karyawan tersebut merupakan alokasi sejumlah 2.662 pohon dari Kementerian BUMN yang dikirimkan ke Pupuk Indonesia Persero untuk didistribusikan ke Anak Perusahaan Pupuk Indonesia yang berdomisili di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, & Bekasi (Jabodetabek).

 

Aksi penghijauan ini tentu merupakan bentuk tindak lanjut atas arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) kepada Kementerian BUMN untuk melakukan penghijauan dengan Gerakan Penanaman 100.000 pohon dengan tajuk Gotong Royong Boyong Pohon (GRBP). Dimana bibit-bibit pohon tersebut akan ditanam di lingkungan sekitar Pupuk Indonesia Logistik maupun sekitar rumah para karyawan.

 

Pembagian bibit pohon dilakukan oleh Kompartemen Sekretaris Perusahaan melalui Unit Kerja Humas & Tanggung  Jawal Sosial & Lingkungan (TJSL) sebagai wujud realisasi pelibatan karyawan Pupuk Indonesia Logistik dalam pelaksanaan program TJSL perusahaan. Melalui program TJSL ini nantinya para karyawan dapat mengadopsi bibit pohon yang disediakan dan dapat menanam bibit pohon tersebut di lingkungan tempat tinggalnya.

 

Gerakan GRBP ini merupakan inisiasi dari Kementerian BUMN yang bertujuan mengatasi isu lingkungan khususnya untuk menurunkan polusi udara di Jakarta. Sebagai anak perusahaan Pupuk Indonesia Persero, Pupuk Indonesia Logistik turut mendukung upaya Pemerintah dalam mewujudkan Net Zero Emission.