PILOG Dukung Komunitas Digital Konten Creator Melalui PILOG Digital Community (PDC)

Mendukung Program TJSL (Tanggung Jawab Sosial & Lingkungan) dan CSV (Creating Shared Value) Pupuk Indonesia Grup maka PT Pupuk Indonesia Logistik (PILOG) resmikan PILOG Digital Community (PDC) sebagai mitra binaan content creator untuk nantinya menjadi User Generated Content atau UGC dalam menyebarkan berita positif di media online. 

Di era digital saat ini PT Pupuk Indonesia Logistik memanfaatkan platform digital untuk menyebarkan informasi perusahaan dan memperkenalkan bisnisnya melalui platform digital yang tersedia, seperti website, sosial media, dan platform digital lainnya. Untuk itu, PT Pupuk Indonesia Logistik menciptakan program yang diberi nama “PILOG Digital Community”.

PILOG Digital Community ini sebagai wadah sinergi komunitas dengan PT Pupuk Indonesia Logistik untuk meningkatkan dan memberikan informasi positif terkini dari perusahaan juga dapat menjadikan wadah kolaborasi bersama penulis di Jabodetabek, PILOG Digital Community nantinya juga akan diberikan pelatihan digital media seperti, Creative Writings, Basic SEO (Search Engine Optimization), Video Editing, dan Canva Editing. Pelatihan ini diharapkan menjadi bekal bagi content creator agar lebih optimal dalam mengelola informasi di platform digital.

Dalam sambutannya, Tentaminarto selaku Direktur Utama PILOG,mengatakan bahwa “Era digital seperti saat ini memang perlu adanya kolaborasi antara perusahaan dan komunitas digital guna meningkatkan citra dan pemberitaan positif perusahaan media online. PDC hadir tak hanya sebagai program TJSL dan CSV perusahaan tapi juga sebagai bentuk nyata pemberdayaan komunitas content creator di wilayah Jabodetabek.”

Tentaminarto juga menambahkan, PDC menjadi bagian dari PILOG sebagai digital army untuk meningkatkan citra positif perusahaan di media online yang nantinya diharapkan setiap tahun akan bertambah anggotanya. (AA/NAW)