PILOG Dukung Salurkan Pupuk untuk Hadapi Musim Tanam

Pupuk Indonesia Logistik (PILOG), anak perusahaan Pupuk Indonesia (Persero) memainkan peran dalam mendistribusikan pupuk subsidi dan non subsidi menjelang musim tanam 2023. Dengan alokasi pupuk yang disalurkan sebesar 646ribu ton atau 71% dari total alokasi hingga  yang mencapai September 2023 yang mencapai 907 ribu ton, PILOG menunjukkan komitmennya dalam memenuhi kebutuhan petani di Indonesia.

Direktur Utama Pupuk Indonesia Logistik Tentaminarto Tri Februartono menyebutkan, pihaknya akan mendukung penuh upaya Pupuk Indonesia (Persero) dalam mendistribusikan pupuk menjelang musim tanam. Selain menyalurkan pupuk bersubsidi dari kelima produsen pupuk yang tersebar dari Pupuk Iskandar Muda (PIM), Pupuk Sriwidjaja Palembang (PSP), Pupuk Kujang Cikampek (PKC), Petrokimia Gresik (PKG) dan Pupuk Kalimantan Timur (PKT), Pupuk Indonesia Logistik juga akan menyalurkan pupuk non-subsidi.

Dalam pendistribusian, Pupuk Indonesia Logistik menggunakan 9 kapal dengan 8 rute dimana seluruh jaringan distribusi tersebut terpantau secara digital dan realtime. Tentunya ini adalah bentuk dukungan Pupuk Indonesia Logistik sebagai anak perusahaan Pupuk Indonesia (Persero) guna menyalurkan pupuk dari lima produsen pupuk Indonesia terbesar di Indonesia kepada petani di seluruh Indonesia.