PT Pupuk Indonesia Logistik Dukung Anti Penyuapan Melalui ISO 37001:2016

Mendukung budaya anti penyuapan PT Pupuk Indonesia Logistik (PILOG), anak perusahaan PT Pupuk Indonesia (Persero) yang bergerak di bidang logistik dan distribusi pupuk meraih sertifikasi ISO 37001:2016 Sistem Manajemen Anti Penyuapan. Capaian ini diserahkan langsung oleh Bayu Wicaksana selaku Director of Sales PT TURV Nord Indonesia dengan dihadiri oleh segenap jajaran Direktur PILOG.

Guna menciptakan lingkungan yang sehat dan bersih dari budaya penyuapan di tengah bisnis yang dinamis saat ini, PT Pupuk Indonesia Logistik terus melakukan upaya konkrit untuk menciptakan budaya anti penyuapan. Melalui sistem manajemen anti penyuapan, adalah salah satu alat yang efektif dalam upaya ini. Sistem ini mencakup kebijakan, proses, dan praktik yang dirancang untuk mencegah, mendeteksi, dan mengatasi penyuapan di dalam organisasi kita. Ini adalah pendekatan proaktif yang memastikan bahwa kita bertindak dengan integritas dan mematuhi standar etika yang tinggi. Sebagai salah satu anak perusahaan PT Pupuk Indonesia (Persero), PILOG terus berupaya menjunjung tinggi nilai transparansi dan akuntabilitas dalam segala aspek.

Dalam sambutannya, Tentaminarto selaku Direktur Utama PT Pupuk Indonesia Logistik,mengatakan bahwa, “Organisasi harus memiliki kebijakan yang jelas dan tegas terkait dengan penyuapan. Kebijakan ini harus menyatakan komitmen organisasi dalam mencegah penyuapan, menjelaskan sanksi yang akan diberikan bagi pelaku penyuapan.”

Tentaminarto juga terus menghimbau agar seluruh jajaran terus mengimplementasikan nilai nilai budaya anti penyuapan dan hal ini merupakan tugas bersama, untuk menciptakan lingkungan yang lebih baik lagi. Bersama dengan soliditas seluruh lini manajemen, kita akan dapat memperkuat Upaya dalam memerangi penyuapan.